Pergi ke Dokter

Di Jepang ini, saya beberapa kali pergi ke Dokter, khususnya dokter anak. Ada beberapa dokter dan klinik yang pernah saya kunjungi.

1. DOI Clinic

Klinik ini merupakan klinik untuk anak, berlokasi di Minami Tawara-chi, Ikoma. Hal yang spesial dari klinik ini adalah dokternya bisa berbahasa inggris. Selain itu, klinik ini cukup lengkap menurut saya. Berbagai macam kit tersedia untuk diagnostik infeksi bakteri, mikoplasma, maupun virus. Selain itu terdapat nebulizer dan alat untuk X-ray. Di depan klinik ini terdapat Apotek, Sakamoto pharmacy, tempat untuk menebus respnya. Biasanya kami ke sini dengan naik taksi. Untuk pulangnya, saya meminta tolong staf di Apotek/klinik untuk memanggilkan taksinya, hehe..

2. Clinic Mall Recolax

Lokasinya di gedung Recolax lantai 3, depan stasiun Gakken Nara Tomigaoka. Di klinik ini terdapat beberapa dokter spesialis, yaitu dokter spesialis tulang (Kotake sensei), internist, dokter kandungan/obsgyne, dokter THT, dan dokter mata. Saya pernah beberapa kali ke dokter Kotake waktu anak saya jatuh dan mengalami “pulled elbow”/dislokasi tulang sehingga siku tidak bisa dibengkokkan. Tarif di klinik ini memang relatif lebih mahal, tetapi klinik ini lengkap dan untuk anak-anak usia di bawah 6 tahun, semua biaya akan diganti oleh pihak Ikoma. Di klinik ini juga terdapat alat MRI.

3. Klinik Gigi di Mall AEON Tomigaoka

Di lantai 1 Mall Aeon, terdapat dokter gigi juga. Pasiennya lumayan banyak, khususnya anak-anak. Pelayanannya baik dan jika kita kesulitan berkomunikasi, mereka menggunakan gadget untuk menerjemahkan ke bahasa yang lebih mudah dipahami. Untuk periksa, kita harus membuat janji terlebih dahulu karena ternyata sudah banyak pasien yang mengantri.

4. Klinik tulang Ariyama

Klinik ini berlokasi di Tomigaoka-3-chome. Halte bus ketiga dari Stasiun Gakken Nara Tomigaoka, jalur bus No. 112 jurusan Gakuenmae. Saya mengunjungi klinik ini karena masalah yang sama pada anak saya yang lain dan kebetulan pada hari Sabtu dan klinik di Recolax sudah tutup.

 

This entry was posted in Health and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

